Kesejukan Air Terjun Balang Bulang di Malino

Air Terjun Balang Bulang adalah obyek tamasya alam dengan panorama yang megah dan jarang terjamah oleh pelancong luar melainkan tidak keok menarik sekiranya dibandingi dengan pariwisata alam yang lain di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pasalnya letaknya sendiri baru diberikan jalan buatan pada 2016 silam Slot Gacor.

Air terjun yang telah lama ada di Desa Jurang Panai ini tak cuma cantik dan mempunyai kekuatan tarik tersendiri, melainkan juga mempunyai fakta menarik lainnya. Nama Balang Bulang yang berarti Sungai Bulan ini rupanya telah dikasih oleh leluhur mereka semenjak dulu dan mempunyai makna tersendiri untuk masyarakat tempat hal yang demikian.

Tak cuma itu, daerah ini adalah terusan dari air terjun tangga seribu atau Air Terjun Bulan. Air terjun dengan ketinggian 50 meter ini tenar dengan biasan pelanginya yang seperti itu cantik dan mempunyai dua undakan yang diberikan nama Balangbulang dan Balang ca’di. Dikelilingi hutan yang asri, daerah ini pantas Anda jadikan destinasi tamasya tamasya.

Daya Tarik Air Terjun Balang Bulang

1. Bagaikan Surga Tersembunyi di Malino
Tempatnya yang masih jarang dikunjungi oleh pelancong https://wisatasumenep.com/ membikin pesona air terjun ini menjadi terasa eksklusif. Anda akan menikmati estetika tersendiri dari keasrian alamnya yang masih belum tersentuh dan tak jarang disebut surga tersembunyi oleh pengunjung.

2. Panorama Alam yang Memikat
Air Terjun Balang Bulang adalah terusan dari Air Terjun Bulan, salah satu air terjun besar di Sulawesi. Dengan estetika alamnya yang masih lestari, tak jarang disebut oleh pelancong bahwa tamasya alam ini yakni air terjun terindah di Gowa. Airnya juga seperti itu bening dan memancarkan warna kehijauan dari lumut di dasar air terjun https://www.smkn1magelang.com/ yang menyegarkan mata.

Alamnya yang amat hijau dan berada jauh di dalam hutan sangatlah menarik dan membikin Anda berkeinginan berlama-lama di lokasi. Apalagi dengan udaranya yang jauh dari polusi sehingga bisa menyegarkan paru-paru Anda..

3. Dikelilingi hutan yang Lebat
Berada di tengah hutan membikin lokasi tamasya air terjun terasa lebih dingin dan adem. Pelancong tak perlu cemas akan kepanasan terkena terik sang surya sebab dahan-dahan pohon yang lebat membikin jalan menuju titik tamasya air terjun menjadi lebih rindang.

4. Dekat Dengan Sarang Kelelawar https://kalender-indonesia.com/
Mempunyai banyak gua-gua kecil dan dinding-dinding tersembunyi membikin Air Terjun Balang Bulang menjadi daerah persinggahan binatang-binatang nokturnal seperti kelelawar. Di petang hari Anda akan menemukan panorama luar awam dimana para kelelawar akan beterbangan keluar dari sekitar air terjun.